Minggu, 02 Desember 2012

Resume Kelompok 5 (Perubahan Dan Perkembangan Organisasi)


Perubahan dapat terjadi dari dalam diri sendiri atau dari luar . perkembangan organisasi terjadi ketika organisasi tersebut mau menerima suatu inovasi dan mau berubah menjadi lebih baik lagi.

ada beberapa langkah dalam memenuhi beberapa keseluruhan tujuan dari suatu organisasi:
1.                  Mengadakan pengkajian
2.                  Mengadakan identifikasi
3.                  Menetapkan perubahan
4.                  Menentukan strategi
5.                  Melakukan evaluasi
Perubahan dan perkembangan organisasi harus memiliki strategi terencana untuk masalah produktifitas dari dalam atapun dari luar organisasi. Kolaborasi antara berbagai pihak, Menekankan cara-cara baru yang lebih inovatif, Mengandung nilai humanistic, menggunakan pendekatan komitmen, serta menggunakan pendekatan ilmiah.

Perkembangan organisasi juga bisa melalui pengembangan keterampilan dan sikap. Seperti, latihan ditempat kerja (training), salah satu traning yang baik dengan melakukan sosialisasi dengan melakukan training diluar. Latihan intruksi kerja, latihan diluar tempat kerja seperti survey seperti apa perkembangan yang sedang popular dipasar saham, serta latihan di tempat kerja tiruan (simulasi).

“Semua organisasi (kelompok) besar ataupun kecil, perusahaan serta lingkungan, membutuhkan perubahan dan perkembangan agar tidak tertinggal oleh zaman dan update dengan berita berita ataupun trand masa kini. Namun perubahan dan perkembangan didunia, tidak harus diikutin karena itu kembali kediri masing-masing ingin melakukan perubahan dan perkembangan itu atau tidak”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar