Minggu, 02 Desember 2012

BROADCAST MESSAGE DI BLACKBERRY MESSAGER (BBM)


BlackBerry Messager (BBM) terbukti bikin komunikasi makin gampang. Tai, kemudahan teknologi tetap harus diikuti pengunanya smartphone tersebut. Beberapa waktu lalu, foto-foto korban kecelakan tugu tani dan pesawat sukhoi beredar lewat broadcast message. Pasti banyak yang terganggu dengan message seperti itu tapi sayangnya blackberry tidak punya layanan untuk mem-block broadcast message.
Biasanya, message sering berupa kabar burung saja ditambahkan dengan himbauan agar menyebarkan berita tersebut, bukan hanya itu tapi juga menggunakan kata-kata mutiara dan kisah mengharukan. Tidak lupa di akhir pean ada kalimat seperti “ sebarkan BM ini kalau kamu sayang dengan orang tuamu” atau “kirim BM ini kepada orang yang kamu sayangi termasuk aku “.
Hati-hati kalau kamu termasuk pembuat broadcast message . ternyata pengirim BM  berisi berita palsu bisadijerat UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Untuk kasus tersebut ancaman hukumannya adalah hukuman penjara maksimal 12 tahun dan/ denda maksial 12 miliar.
Jadi menurut saya “be smart while using your smartphone. The message you send has a lot of influence on your personal brand and affect the perceptions of other abaout yourself.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar