Minggu, 02 Desember 2012

PERBANDINGAN TV PLASMA DENGAN TV LCD


Beberapa tahun terakhir ini televisi layar datar menjadi salah satu jenis televisi dengan penjualan terbaik di jenis telvisi dengan resolusi tinggi. Didesain khusuuntuk menggantikan TV biasa, atau cathode ray tube (CTR), TV layar datar juga hadir dalamukuran yang lebih besar dari CTR dan penampilan lebih ramping juga ringan. Televisi layar datar dengan resolusi tinggi ini ada dua jenis, yaitu liquid cristal display (LCD) dan plasma.
·         LAYAR
Hanya layar LCD yang memiliki ukuran kurang dari 42 inci, menjadikan pilihan untuk orang-orang mencari TV layar datar yang lebih kecil. Normalnya ukuran LCD 15 hingga 65 inci. Dibandingkan LCD, harga televisi plasma memang lebih mahal, namun diakui memiliki kualitas gambar yang lebih jauh baik dari LCD.
Sedangkan plasma biasanya dapat menampilkan sudut pandang yang lebih lebar dibandingkanLCD sehingga sudut pandang yang lebih lebar dibandingkan LCD sehingga sudut pandang (angel view) semakin baik.
·         KUALITAS
LCD mempunyai resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan plasma untuk ukutarn TV yang sama. LCD juga mengkonsumsi daya listrik yang lebih kecil dibandingkan plasma (sekitar 30 persen lebih rendah). LCD mempunyai waktu pemakaian yang lebih panjang dari plasma dimana biasanya LCD bisa bertahan sampai 60.000 jam, sedangkan plasma sekitar 30.000 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar